Friday, January 26, 2018

Tutorial Membuat Akun Gmail Super Mudah


Raja Semut - kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya google, karena setiap kali browser dibuka, yang pertama muncul adalah mbah google, apapun browsernya tetap saja si mbah itu mesti muncul di depan, apapun merek handphon nya sama saja si mbah google itu selalu muncul di depan. makannya kita sebut dia dengan si "mbah google". karena memang dia berpengalaman di dunia internet. maka tidak ada salahnya kalau saya membahas cara membuat akun gmail super mudah ini, toh kamu pasti membutuhkannya sekarang atau suatu saat nanti.

Apa itu Gmail?


mungkin sebagian kamu masih belum mengetahui apa itu gmail, dan siapa itu google. oke sekarang kita akan bahas dulu sekilas.

Google merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berkhususan pada jasa dan produk internet. produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, periklanan dan masih banyak lagi. silahkan lihat selengkapnya di wikipedia pembahasan google.

Adapun Gmail merupakan layanan surel (e-mail) milik Google yang dapat digunakan oleh siapapun secara gratis dan gmail memberikan tempat penyimpanan yang cukup besar bagi penggunanya yaitu sebesar 1GB. sampai saat ini gmail masih merupakan layanan surel terbesar didunia.

Kenapa Harus Gmail?


alasannya tidak banyak. gratis dan kamu pasti membutuhkannya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk bisa menggunakan layanan gmail ini. prosesnya pun tidak bagitu sulit bagi kamu yang masih awam masalah teknologi.

dengan membuat akun gmail sama saja kamu membuat akun google, jadi kamu bisa login kesemua layanan google yang ada. seperti youtube, blogger, dan masih banyak lagi, tak terkecuali untuk mengaktifkan smartphone baru kamu.

Bagaimana Cara Membuat Akun Gmail?


sebelumnya saya sudah bilang kalau membuat akun gmail itu sangat mudah, bahkan kalaupun kamu tidak sempat mampir ke blog yang keren ini kamu pasti bisa membuat akun gmail dengan sendiri nya. tapi tenang saja jika memang kamu memaksa harus dibahas caranya supaya makin afdhol, oke deh jadi kita bahas sekarang.

pastinya kamu sudah tidak sabar lagi kan mau membuat akun gmail. aaaaaaggghhhh lama banget, buruan dong!!!. ouh, siap mas broh. silahkan perhatikan dengan baik tutorial berikut.

Tutorial Membuat Akun Gmail.


1. buka http://mail.google.com. <-- langsung aja klik di situ.

2. lalu klik "Buat Akun".

3. masukkan data diri kamu, jangan lupa tulis nomer hp kamu. kemudian klik "Next Step." atau "Langkah Berikutnya."

4. sekarang kamu harus memverifikasi akun gmail yang baru dibuat.

5. masukkan kode verifikasi.

6. selsai. alamat email berhasil dibuat.

nah betul kan mudah sekali. tidak ada sesuatu di dunia ini yang sulit. semua itu mudah. sekarang kamu bisa menggunakan email barumu untuk segala aktifitas yang baik di dunia maya.

ingat! jangan pergunakan email-mu untuk keburukan, sekecil apapun itu karena semua yang kita lakukan akan dicatat dan diminta pertanggung jawabannya. semoga tulisan singkat ini bermanfaat untuk sobat semua. jangan lupa nantikan artikel terbaru Raja Semut di bulan yang akan datang.

Load comments