Sunday, July 8, 2018

3 Software Office Gratis Pengganti Microsoft Office

3 Software Office Gratis Pengganti Microsoft Office


RajaSemut - Hai sobat sekarang kita akan membahas 3 software office gratis yang siap menjadi pengganti microsoft office, yang mana kita tahu kalau microsoft office merupakan kumpulan software kantor, artinya software ini adalah yang paling wajib ada di komputer kamu apalagi kalau kamu gunakan komputer untuk kebutuhan kantoran, seperti mengetik, input data, kemudian presentasi dan lain sebagainya, karena di dalamnya sudah tersedia software yang siap membantu dalam masalah ini.

didalam paket installer Microsoft office ada banyak software office yang bisa kamu gunakan, diantaranya ada Microsoft Office Word yang siap membantu kamu untuk mengetik artikel sampai puas, kemudian ada Ms Office Excel yang sangat membantu dalam penulisan data, dan ada Ms Office Power Point untuk membuat presentasi semakin meyakinkan dan masih banyak software office lainnya yang tersedia dalam paket penginstalan microsoft Office.

dan untuk mendapatkan semua layanan software itu kamu harus mengeluarkan setidaknya beberapa ratus ribu rupiah, tentunya nilai itu sesuai dengan kualitas software nya. namun kalau dibandingkan dengan dompet jajan masing masing kita tentunya itu akan banyak sekali menguras jajan bulanan, khususnya bagi anak kulian yang nyewa kos kosan pake duit sendiri. oleh karena itu rajasemut datang untuk memberikan solusi yang tepat.

Beli Software Office

Apakah ada Software Office Gratis ?

ada banyak sofware office yang bisa kamu gunakan secara gratis, diantaranya ada yang mengharuskan kamu untuk mendownloadnya terbelih dahulu agar kamu bisa menggunakannya secara offline dan ada juga yang mengharuskan kamu untuk tetap tersambung ke internet ketika kamu sedang melakukan pekerjaanmu seperti software milik google  yang diberi nama google dokumen, dan software milik zoho.

sekarang kita akan bahas singkat 3 software office gratis yang disebut sebut sebagai pengganti Microsoft Office,

1. Open Office

merupakan software office yang sangat cocok bagi kamu yang mau coba software office gratisan, Open Office tersedia untuk platform Linux dan juga Windows, didalam terdapat 6 software yang akan sangat membantu kamu dalam urusan perkantoran, diantaranya adalah Text Document untuk menulis nulis, atau sebagai pengganti Ms Office Word, kemudian ada Spreadsheet, yang siap menggantikan Ms Office Excel, dan ada Presentation untuk presentasi, sama seperti Power Point milik Microsoft. dan sisanya adalah Database, Drawing, dan formula.

2. Libre Office

kalau tadi ada Open Office yang siap menemani kamu untuk mengerjakan tugas-tugas mu, berikutnya adalah Libre Office yang merupakan versi penyempurnaan dari yang sebelumnya yaitu Open Office, sudah dibekali dengan berbagai fitur menarik diantaranya adalah kemampuan untuk menyimpanm file dalam bentruk pdf.

Software ini benar benar gratis, kamu bisa menggunakan semua fiturnya dari mulai mengetik, membuat tabel, sampai presentasi pun kamu bisa lakukan dengan Libre Office ini. bagi kamu yang ingin berdonasi untuk software ini bisa langsung meluncur ke situs resminya, donasi bisa berupa sekali donasi, atau tiap bulan, atau tiap tahun, berapapun donasi yang kamu kirimkan mereka akan sangat senang sekali.

saat tulisan ini dibuat, Libre Office sudah merilis versi 6.0.3 nya, dengan ukuran file sebesar 240 MB, buat kamu yang ingin mendownloadnya silakan untuk mempersiapkan koneksi internetmu sebaik mungkin.

3. WPS Office

WPS Office merupakan singkatan dari Word, Presentation, dan Spreadsheet, dari nama saja kita sudah bisa memahami apa isinya, software macam apakah ini?, dan pasti jawabannya adalah ini merupakan software Office. software ini sudah terinsal di banyak smartphone android, bagi kamu pengguna android pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama software ini kan, fungsinya juga tidak kalah jauh dengan software office sekelas Microsoft Office.

WPS Office memiliki antar muka yang tidak jauh berbeda dengan software office milik Micosoft, dijamin deh kamu bakalan lancar menggunakannya, software WPS Office tersedia dalam dua versi, berbayar dan gratisan, untuk versi berbayarnya banyak tersedia fitur yang tidak dimiliki oleh versi gratisannya. bagi kamu yang ingin versi gratisan tidak usah risau, karena seluruh yang kamu butuhkan sudah bisa didapatkan di versi gratisannya.

Kesimpulan

ada banyak sekali sofware office gratis yang bisa kita gunakan dan tentunya kita harus ketahui bahwa tidak ada gading yang tak retak, artinya dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan, sama dengan tulisan yang saya buat ini ada banyak sekali kekurangan, jadi saya mohon maaf atas segala kekurangan yang ada. sekian, semoga bermanfaat buat teman semua.

Load comments