Tuesday, May 28, 2019

Cara Mengatasi Emulator Nox yg Tidak Keluar Suara

selamat teman sudah menyasar ke tempat yang tepat, disini teman akan menemukan solusi dari setiap permasalahan yang ada. pastinya kalau teman berhasil menyasar kemari berarti teman sudah menginstal emulator android yang satu ini. yup betul nox lah sang emulator android terbaik yang akan kita bahas.


ceritanya saya sedang bermain free fire, namun ada yg berbeda dari sebelumnya. volume sudah saya besarkan, tapi tidak juga ada suara backsound music free fire. saya pikir ini mungki cuma di loby saja. lest play. 

apa yang terjadi?.

ternyata suara dor dor dor pun tidak terdegar. ada apa ini?. saya coba besarkan suara di nox sampai full, tapi tetap tidak berefek sama sekali. lalu saya coba besarkan volume dari windows dan suara keluar dengan lantangnnya. tapi dari free fire tidak ada suaranya.

lantas saya tanya mbah google dan mbah youtube.

ternyata si dia (nox) butuh beberapa perbaikan. saya pilih salah satu cara yg mungkin mujarab, namun ternyata cara tersebut gagal untuk diterapkan di laptop saya, lalu saya coba cara yg lain dan alhamdulillah berhasil. silahkan teman pilih salah satu cara yg akan saya bagikan ini, insyaallah cara nya sangat mujarab.

#1 Mengaktifkan Suara Nox di Volume Mixer


teman hanya perlu melihat apakah suara dari nox aktif atau tidak, kalau tidak aktif tinggal diaktifkan saja. tapi kalau ternyata tidak ada pilihan nox disana berati cara ini harus dilewat. oke langsung saja simak langkahnya baik baik

1. klik kanan volume. lalu pilih volume mixer


fokus ke ikon nox, ternyata ikon nya berbeda, kita bisa lihat kalau ikonnya sedang dilarang untuk bersuara.

2. klik unmute atau ikon yg berbentuk speaker di silang. untuk mengaktifkan kembali suara dari nox
Selsai. suara sudah aktif kembali.


selsai sudah teman, kamu sudah bisa bermain dengan asik dengan emulator nox, tapi kalau cara diatas belum ampuh atau teman mengalami kendala di langkah ke 4 alias ikon nox nya tidak ada berarti teman harus loncat ke cara selanjutnya.

#2 Menghidupkan Ulang Nox dengan Mode Administrator


menghidupkan ulang? wow. et dah jangan nora, restart maksudnya. silahkan tutup noxnya lalu jalankan dengan mode administrator.

1. klik kanan ikon nox. lalu pilih "Run as Administrator".


2. nikmati nox dengan santai.

udah beres tuh, silahkan dicoba lagi free firenya, suara insyaallah bakalan balik lagi kaya kemaren. tapi kalo belum muncul juga?. terpaksa teman harus pakai cara berikut.

#3 Download Nox Update Terbaru


klo langkah ini sebenarnya terlalu sadis ya, khususnya bagi teman yg minim kuota, tapi mau gimana lagi, ini lah pilihan terakhir yg perlu teman lakukan agar pengalaman bermain bersama nox lebih mengasyikkan.

teman bisa cek situs noxnya untuk mendownload versi terbaru, atau mau download nox dari raja semut juga boleh kok.silahkan cek di kategori emulator ya.

karena waktu semakin berlari maka saya juga harus cepat berlari, semoga bermanfaat, kalau ada yg kurang jelas boleh ditanyakan lewat kolom komentar di bawah ini ya guys.

Load comments