Wednesday, May 22, 2019

Cara Mengendalikan Smartphone Android dari PC Windows

Hai teman semua, pastinya kamu punya smartphone kan?, kamu tau ga sih klo smartphone itu bisa dikendalikan dari jarak jauh tanpa harus ada di tangan kita. bisa dikendalikan oleh sesama smartphone android atau bisa juga dengan pc atau laptop windows yang kamu punya.
caranya gampang banget kok, kamu hanya cukup menginstal aplikasi yang dibutuhkan di smartphone mu dan juga di PC windows mu.
mungkin baru pertama dengar serasa aneh gitu, masa iya smartphone yang sekarang tertinggal di rumah bisa dikontrol dari kampus?.
ya jelas bisa lah, sekarang kan sudah serba canggih semua, apapun bisa kita lakukan.

tinggal kita mau bergerak atau tidak, kalau tidak tau caranya bisa tanya sama mbah google atau bisa mampir ke RajaSemut, gratis kok.
sebelum kita bahas cara mengendadlikan smartphone android dari pc windows pastikan koneksi internet di kedua perangkat (yang akan dikendalikan atau yang akan mengendalikan) sudah sangat lancar, atau minimal sudah lancar saja 🙂  tidak mengapa. nah kalau koneksi internet sudah oke, mari kita lanjut ke tahapan berikutnya.

Persiapan yang dibutuhkan

sekarang pastikan teman sudah menginstall software TeamViewer di Laptop / PC Windows milik teman. kalau belum memilikinya kamu bisa mendownloadnya secara gratis di sini – Download Teamviewer -.
selanjutnya instal juga aplikasi Teamviewer QuickService di smartphone android kamu. silahkan dowload teamviewer android di playstore atau di sini – Download Teamviewer APK -.
langkah persiapan telah kita lakukan dengan benar, berikutnya kita tinggal menghubungkan antara si PC windows (laptop atau komputer) dengan smartphone android kita. berikut langkahnya, harap ikuti dengan teliti ya.

Cara Mengendalikan Smartphone Android dari PC Windows

  1. buka Teamviewer QuickService yang sudah kamu pasang.
  2. tunggu sebentar hingga muncul ID smartphone mu.
  3. buka teamviewer di PC windows yang kamu punya.
  4. tuliskan ID smartphone kamu di kolom Partner ID, lalu klik connect.
  5. lihat smartphone kamu. akan muncul permintaan untuk menyambung ke smaretphone. pilih allow (setuju).
  6. selsai, kamu sudah bisa mengendalikan smartphone kamu dari PC Windows.

Penutupan

mudah sekali ternyata mengendalikan smartphone android dari pc windows, semoga artikel ini dapat membantu teman semua, jangan sungkan untuk berkomentar, karena kami akan menerima semua komentar yang teman berikan, senang maupun sedih, bahagia maupun susah. sampai ketemu di artikel berikutnya. salam RajaSemut.

Load comments